What a mystical experience!

October, 2nd 2010

Sore yang bersemangat...
Pasti itu yang lagi dirasakan anak SMA 1 Bondowoso, sekolahku yang kucintai(ahh,masa sih "kucintai"). Hari itu kita mau study tour-sebenernya "tour" aja siihh-ke Yogyakarta. Seneng pastinyaa. Anggap aja kita mau refreshing sebelum ujian. Aku juga termasuk dalam rombongan yang sedang berbunga-bunga itu. Saking berbunga-bunganya, temenku malah ada yang udah nyiapin dari minggu-minggu sebelumnya. Ada yang beli sepatu baru sampe baju baru. Temenku Ivan, getol banget nyari baju yang gambarnya aneh-aneh gitu. Katanya sih keren, istilahnya itu 'Baju Monster'. Nah tu baju mo dipake pas ke Jogja dengan gaya ala Pewe Gaskin, pake baju monster itu, pake celana panjang model pensil, trus pake topi. Jadi dehh "Ivan PeWeGe". Aku sendiri sama Miki sibuk banget nyari topi kerpus. Itu loohh,yang modelnya seperti topi yang biasa dipake mbah Surip, tapi kita cari yang warnanya bukan Regae. Sampe 3 hari sebelum berangkat aku ga dapet-dapet. Eeehh, si 'Yol'-nama panggilan buad Miki-udah nemu duluan, tapi warna Regae. Itupun jadi tambah ancuurrr setelah dengan nekatnya Wawan bersedia mengubah warnanya. Huhuhuu, macem-macem dehh. Hampir semua temenku pake sepatu baru(aku nggak!hehee). Heran dehh ya, kita kesitu bukannya mau ngabisin duit? Kok malah buang duit di kota sendiri??ckckckck.. :))

Kembali ke cerita. Jam 03.00 p.m. aku sampe di sekolah, dianterin sama Nando 'My Supermen'. Kita berangkat jam 04.00 p.m. Aku di Bus 1. Awalnya ada perassan ga enak, pengen turun aja dehh. Waktu itu di Jogja emang heboh banget sama bencana Merapi yang ga berenti-berenti ngamuk. Pengen ga ikut, tapi udah bayar. Terpaksa berangkat dengan linangan air mata sambil ngeliatin wajah sang Supermenku, takut ga ketemu lagi (alah, lebbay). Okelah, kita berangkat. Ga lupa aku berdoa sama Allah biar dikasi kemudahan dan keselamatan.

Pejalanan lancar-lancar aja. Kita punya hiburan di bis. Tapi sayang banget, aku ga bisa terlalu menikmati video-video lucu yang diputer di bis. Soalnya aku harus tidur, udah ngeluarin isi perut soalnya. Maklum yaa, aku ini termasuk salah satu orang pemabok. Keren kan aku!! hehehe. Kita sampe di Jogja kira-kira pas subuh. Transit di masjid di kompleks Prambanan, kita numpang mandi & sholat disana. Abis itu kita ke UGM, trus langsung ke Taman Sari. Taman Sari ini bagian dari kraton. Katanya sih dulu tempat mandi para selir raja yang sebrek-abrek itu disana. Bagus banget tempatnya. Ada masjid bawah tanah jugaa. Keren!. Abis dari situ kita check in hotel. Malemnya belanjoong di pasar Malioboro. Meskipun kaki udah nyut-nyutan, sampe hotel aku sama Miki 'Yol' kaga lansung tiduuurrr. Kita jalan kaki rame-rame ke alun-alun deket hotel itu(palsu,ga deket lahh kalo sampe sekilo gitu). Udah gitu, aku masi bela-belain maen sepeda bertiga yang disewakan disana. Langsuung deh sampe hotel kita kaya mati. Pokoknya hari pertama itu lancaarrr banget, hepi banget kita. Lupa banget kalo Merapi meledos saban hari.

Besok paginya kita check out hotel, siap-siap berangkat ke Museun Dirgantara. Ternyata masalah dateng, padahal ga diundang. Salah satu temenku yang namanya Saiful Anam-baca "Madra'u"-hilang! Udah dicari kemana-mana sampe ke kandang uler juga ga ketemu, hapenya ga dibawa. Nyusain banget, kan? Aku sih merelakan aja.hehehee. Yaudah kita tinggal aja dulu, sapa tau dia nyasar trus balik ke hotel. Kita ke museum Dirgantara, trus ke pasar Beringharjo. Hujan dereeesss. Sampe ga jadi ke Borobudur. Hhwwwaaaa, aku bayar mahal-mahal pengen liat Borobudur lhoooo. Sialan!

Kita balik lagi ke hotel, tapi ga di kamar lahh. Nunggu Madra'u itu di bis sampe jelek semua. Bayangkan aja, kita nunggu dari jam 3 sore, sampe maghrib belom ketemu juga. Kita udah ngira si Madra'u itu dimakan monyet. Sampe ada rombongan yang katanya dari Banten nginep juga di hotel itu, salah satu dari mereka ada orang pinter gitu. Ternyata Madra'u tu diambil sama penunggu di Taman Sari soalnya ngobrak-ngabrik sesajen disana. Buseeettt. Sambil nunggu Sofyan-ketua panitia study tour-ke Taman Sari itu buat nyari Madra'u, kita kongkow-kongkow aja di hotel. Sampe ada salah satu temenku yang namanya Ani tu kesurupan! Hwwaaaa...aku langsung shock! Nangis ga karuan.(Maklum lagi yaa, aku termasuk salah satu orang yang pemabok, tapi mellow banget.xixixixi). Ternyata Ani itu kerasukan jinnya yang di Taman Sari yang marah sama Madra'u. Ngomongnya Jawa aluuss. Kereeennn.

Kita cepet-cepet pulang. Wiritan sampe mulut komat-kamit kaya dukun semua. Pokoknya kita berasa takuuuttttt banget. Kekhawatiranku terbukti. Kita ada masalah disini. Ga tanggung-tanggung banget, langsung dari si empunya keraton! Kita udah minta maap tuh sama 'si mbah'. Dia mau keluar, katanya Madra'u itu mau dikembalikan jam 12 malem(lama banget yak?). 'si Mbah' juga udah minta macem-macen deh sama kita. Mulai dari melati, kembang Kantil, sampe akhirnya kita kasi kopi pait. Bis yang kita naekin ngebut bangeett. Sampe oleng kanan-kiri. Temenku si Noor sampe jatohh. Duuhh, aku sampe dag-dig-dug-duar sambil terus wiritan. Tapi ujung-ujungnya bisa tidur juga tuh.hehehe. Udah 'ngepot' gitu, si Ani tetep aja dirasuki terus.

Kita sampe sekolah jam 06.00 a.m. Bis laen di belakang kita belom sampe(kita kan 'ngepot'). Kita balik ke rumah masing-masing. Sampe rumah aku syukuuuurrrr banget sama Allah. Ga terkira dehh syukurnya. Rasanya pengen peluk Allah sambil bilang "Makasih ya Allah, iega masi bisa ketemu ibu, bapak, sama Nando. Makasih. iega sayang Allah banget". Dan berdoa semoga Madra'u cepet ketemu. Besoknya, aku dikasi kabar kalo Madra'u ketemu, tapi Ani belom sembuh bener. Duuhh, kasian.

Tapi sekarang semuanya udah baek-baek aja. Madra'u udah minta maaf langsung sama 'si mbah'. Sempet ada teror sms sih di sekolahku. Tapi kita berdoa semoga ga ada gangguan lagi. Dulu aku ga terlalu percaya sama gitu-gituan. Tapi sekarang, percaya! Yang jelas, aku pasti mikir-mikir seratus kali kalo kapan-kapan diajak ke Jogja lagi. Kapok dehh!! Pengalaman mistis banget.

2 komentar:

michy mengatakan...

waaah
.ternyata seru tapi menyebalkan ia kawand
.kwkwkw
.borobudur uda blackliiiiuss dari acara ini.
.acara intinya dganti nungguin madra'u ampu mampuus kitanya


pleky kios mengatakan...

hhha, opo ae eo....cerita.e kurang asyik


Posting Komentar

 
© 2009 - this is iega's blog :)) | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top