Tiga hari yang menakjubkan di Brisbane

Tiba-tiba Nando pengen ajak aku ke Brisbane...(Amiiinnn)
wwwaahhh, setelah aku telsuri, Brisbane emang menakjubkan!! Ini yang wajib dilakukan kalo kamu mau ke Brisbane..

Hari 1: Pesiar sungai dan budaya
Awali liburan Anda di pusat kota Brisbane, suatu perpaduan antara gedung-gedung kuno yang megah, gedung pencakar langit yang ramping dan taman-taman berumput hijau. Jelajahi arkadia peninggalan sejarah serta lebih dari 500 toko di Queen Street Mall yang merupakan pusat perbelanjaan di kota ini. Jelajahi bekas Gedung Treasury yang berdiri anggun, pelajari sejarah kota ini di Brisbane City Hall dan lihat bentang alam kota dari menara Museum Brisbane. Berjalanlah melintasi vegetasi eksotis subtropis di City Botanic Gardens. Lalu Anda dapat menumpang kapal feri menuju South Bank untuk bersantap siang di sebuah restoran tepi sungai atau berpiknik di kebun. Berenanglah di laguna atau tenggelamkan diri dalam budaya di Queensland Cultural Centre. Setelah matahari terbenam, Anda dapat menikmati bentang alam kota yang gemerlap dari atas roda putar raksasa. Atau kembali mengenakan gaun malam Anda untuk menikmati musikal blockbuster, sandiwara terkini atau pertunjukan opera, orkestra atau balet di Queensland Performing Arts Centre.

Hari 2: Fortitude Valley dan taman
Arahkan perjalanan Anda ke Fortitude Valley, di mana terdapat jalanan yang dulunya berpasir tetapi telah dibuat lebih modern meski tetap mempertahankan nuansa bohemianya yang kental. Nikmati santap pagi al fresco di sepanjang Brunswick Mall yang diapit pepohonan, lalu jelajahi butik-butik bergaya atau cari produk para perancang lokal di pasar-pasar akhir pekan. Di New Farm yang terletak tak jauh, Anda bisa bersantai di padang rumput yang teduh di New Farm Park atau menjelajahi ruang industri yang sudah diubah sedemikian rupa di pusat seni Powerhouse. Berpesiar menyusuri sungai, lalu bersantap siang di Dermaga Bretts yang dihinggapi burung-burung pelikan atau di Bulimba yang bersejarah. Dari pusat kota Anda bisa menumpang bus menuju tempat pengamatan Gunung Coot-tha untuk menikmati pemandangan yang terbentang dari Brisbane hingga Teluk Moreton dan Pegunungan Glasshouse. Jelajahi cagar alam padang semak, kemudian hutan hujan di Kebun Raya Brisbane di kaki pegunungan. Di malam hari, Anda dapat kembali ke Fortitude Valley dan alami kehidupan malamnya yang termasyhur. Bersantaplah di Chinatown, lalu berjalan santai di antara tempat-tempat pertunjukan musik dan bar serta klub, mulai dari yang elegan hingga yang asyik.

Hari 3: Pulau Moreton
Anda dapat menumpang bus atau perahu cepat katamaran menuju Pulau Moreton, yang merupakan salah satu kepulauan pasir terbesar di dunia dan sebagian besar merupakan taman nasional. Jelajahi pantai-pantai, laguna yang berkilau dan tanjung berbatu di salah satu dari sekian banyak jalur penjelajahan. Anda dapat menjelajahi Blue Lagoon atau Danau Honeyeater, di mana Anda bisa berenang dan melihat kawanan burung air. Lanjutkan penjelajahan ke Tanjung Moreton dan lihat mercusuar pertama di Queensland yang dibangun pada tahun 1857 dari batu pasir di pulau ini. Amati kawanan paus yang bermigrasi dari sini antara bulan Juni dan November. Anda bisa snorkeling melihat lebih dari seratus spesies terumbu karang di Flinders Reef atau menyelami bangkai kapal Tangalooma yang karam dan berkarat ditemani ikan pelangi. Meluncurlah di atas kereta toboggan dari puncak bukit pasir terbesar di dunia di Gunung Tempest atau bergabung dalam tur sepeda motor roda empat menyusuri pulau ini. Beri makan lumba-lumba hidung botol yang berenang ke Pantai Tangalooma setiap malam hari, lalu Anda dapat tidur di bawah bintang-bintang di salah satu dari sekian banyak bumi perkemahan. Jika tidak, Anda dapat kembali ke Brisbane untuk menyantap makan malam yang lezat di West End yang penuh keragaman budaya.

http://www.australia.com/id/itineraries/qld_3days_brisbane.aspx

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 - this is iega's blog :)) | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top